Pembangunan Kota Bekasi

Seperti yang kita ketahui Bekasi merupakan salah satu kota yang menjadi penyangga Jakarta. Hal ini membuat Kota Bekasi kini tampil sebagai tatanan masyarakat perkotaan yang baru.  Ini terjadi karena letak Kota Bekasi yang strategis sebagai tempat keluar masuknya kaum urban. Hal ini merangsang terjadinya pembangunan disetiap pedalaman Kota bekasi. Dalam waktu yang cukup singkat kurang lebih 20 tahun  Kota Bekasi mampu membangun diri menjadi perkotaan yang modern, contoh kecilnya adalah kini banyak desa-desa yang telah dibangun salah satunya yaitu membetulkan jalannan yang tadinya tanah kini menjadi aspal. Sedangkan bukti kuatnya adanya perkembangan pembangunan yaitu Terbukti dengan adanya pembangunan perumahan dan tempat perbelanjaan seperti pasar swalayan  hingga mall-mall mewah.

Selain pembangun diatas Kota bekasi juga bertekat menjadikan Gelanggang Kota Bekasi sebagi pusat olahraga masyarakat. Ide ini sebagai program wujud nyata kepedulian Kota Bekasi terhadap pendidikan dan olahraga nasional sekaligus bukti Kota bekasi memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan olahraga. Pembangunan ini juga ditujukan sebagi pengembang atau menambag budaya . Selain itu tujjuan adanya pembangunan ini juga dapat memberikan pelayanan dan penyediaan barang atau jasa olahraga dan rekreasi. Dan menampung masyarakat menyalurkan dan meningkatkan appresiasi dan partisipasi masyarakat Kota Bekasi terhadap olahraga  dalam rangka membantu proses percepatan pembangunan keolahragaan nasional.

Tidak hanya itu pembangunan kota pun dihias denagan dibangunnya fasilitas-fasilitas yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu banyaknya kawasan industri pasti sangat memajukan perkembangan perekonomian Kota Bekasi. Dan kawasan industri ini dinilai sangat menarik pembisnis untuk berinvestasi. Hal ini menyebabkan pertumbuhan perdagangan, perbankan dan jasa semakin berkembang pesat.

Sementara disektor pendidikan kesadaran dan kepedulian masyarakat semakin meningkat seiring dengan bertumbuh kembangnya lembaga-lembaga pendidikan, baik yang dikelola oleh pemerintah dan juga swasta. Muali dari jenjang pendidikan dasar hingga jenjang pendidikan tinggi.


http://wulan23.ngeblogs.com/2010/04/

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s